| | Posted in News
 TEXT SIZE :  

 

 

BONANSA FM – Kediri, Relawan Kesehatan Indonesia KPD Kediri Raya-KPW Kamis pagi menggelar aksi di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Mereka menuntut Pemkab Kediri memperbaiki pelayanan di tingkat Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan. Sebab selama ini pelayanan di Puskesmas seringkali dikeluhkan pasien.

Puluhan demonstran tersebut datang dengan mengendarai roda dua. Selain berorasi para aktivis membagikan selebaran yang berisi tuntutan perbaikan pelayanan kesehatan di Kediri. Dalam orasinya, demonstran menuntut Pemkab Kediri untuk menindak oknum-oknum mantri atau bidan desa yang kerap menelantarkan pasiennya.

Koordinator aksi Nunik Susilowati menuturkan, dinas kesehatan harus mengevaluasi pelayanan kesehatan di Pusekesmas. Pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat yang harus diperhatikan.

Menurut Nunik, Pemkab Kediri tidak serius dalam memberikan hak rakyat atas jaminan kesehatan sesuai Pancasila dan UUD 1945. Pihaknya menambahkan, dalam waktu dekat Pemkab Kediri harus membentuk Badan Pengawas Rumah Sakit Daerah (BPRSD) sebagai pengawasan, kontrol dan memastikan rakyat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan yang manusiawi. (HM)

 
 
Tinggalkan Pesan
 
 
 

 
 
 

 

 

 

Partners