| | Posted in News
 TEXT SIZE :  

 

 

BONANSA FM – Kediri, Organda Kediri mengaku mendukung program Pemkot Kediri menfasilitasi tranportasi pelajar menggunakan bus sekolah gratis. Sebab program ini tidak berpengaruh sama sekali pada pendapatan pengusaha angkutan kota. Selain karena pemasukan pendapatan dari pelajar sedikit, line atau trayek yang digunakan bus pelajar bukan line yang menjadi trayek angkutan kota.

Ketua Organda Kediri Subur Santoso menuturkan, program bus pelajar ini adalah untuk kepentingan umum sehinga para pengusaha angkutan kota tidak akan mempermasalahkannya. Apalagi bus sekolah yang disediakan hanya 3 unit sehingga pengaruhnya tidak terlalu signifikan.

Subur Santoso menambahkan, meski jelas mendukung program bus sekolah, Organda meminta pengoperasian bus sekolah diawasi ketat. Hal ini untuk mencegah bus-bus gratis itu digunakan masyarakat umum di luar jam anak sekolah.

Kata Subur, salah satu catatan yang harus diperhatikan adalah metode pengangkutan pelajar yang harus merata. Sistemnya harus dirancang sedemikian rupa, sehingga memudahkan para pelajar dalam mengaksesnya. (HM)

 
 
Tinggalkan Pesan
 
 
 

 
 
 
*

 

 

 

Partners