| | Posted in News
 TEXT SIZE :  

 

 

BONANSA FM – Kediri, Komisi C DPRD Kota Kediri menyarankan Pemkot Kediri mengembangkan obyek wisata Selomangleng. Bisa dilakukan dengan menambah sejumlah fasilitas di lokasi wisata tersebut, guna menarik wisatawan.

 

Menurut wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri Muzer Zaidib, sejumlah fasilitas yang mungkin perlu ditambah adalah tempat permainan baru untuk anak-anak. Hal itu menjadi prioritas, sebab di lokasi ini ingin diciptakan tempat wisata yang ramah dengan anak-anak.

 

Selain itu, kata Muzer, gua Selomangleng adalah wisata edukasi, yaitu berupa situs peninggalan sejarah ditambah lagi ada museum. Di museum juga terdapat banyak arca seperti Dewa Siva, Dewa Vishnu, dewa Ardhanari, Dewa Siwa dengan istrinya Parvati dan Ganesha. Yang jelas menurutnya, wisata Selomangleng bisa menjadi icon Kota Kediri.

 

Muzer menambahkan, dengan penambahan fasilitas dan sarana diharapkan pengunjung semakin banyak dan PAD bisa meningkat. Menurutnya pada 2015, target pendapatan wisata Selomangleng 710 juta. Pada 2016 ini tentunya itu bisa meningkat jika ada pengembangan daya tarik wisatanya. (HM)


 

 
 
Tinggalkan Pesan
 
 
 

 
 
 

 

 

 

Partners