| | Posted in News
 TEXT SIZE :  

 

 

BONANSA FM – Kediri, Warga Kediri bisa melihat dan mengetahui benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Kadiri termasuk benda benda pusaka. Warga bisa datang ke pameran yang bertemakan sejarah dalam rangka hari ulang tahun DPRD Kota Kediri. Ini juga bertujuan melestarikan budaya dan dan sejarah Kota kediri.

 

Tidak hanya benda pusaka warga juga bisa melihat foto-foto tempo dulu. Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon mengatakan pameran sejarah ini dalam rangka memperingati HUT DPRD Kota Kediri periode ini. DPRD ingin memberikan, pendidikan akan sejarah Kota Kediri Tempo Doeloe yang masih sering mengalami banjir saat turun hujan dan luapan sungai Brantas kala itu,

 

Selain itu, menurut Yunon ini juga sebagai ajang dalam mengakrabkan masyarakat dengan para wakilnya. Ia berharap beragam acara yang disusun ini mampu menghibur dan dijadikan silahturahmi dengan warga Kota Kediri.

 

Yunon menambahkan, tak hanya pemeran benda-benda bersejarah dalam peringatan hari ulang tahun DPRD Kota kediri, namun juga ada beberapa rangkaian, diantaranya festival band pelajar, pertandingan bulu tangkis antar instasi di lingkungan pemerintah kota, yang digelar di GOR Wijaya. Khataman Quran dilanjutkan pagelaran wayang kulit dalang ki Bayu Aji Pamungkas dengan lakon Bimo Tandang. (HM)

 


 

 
 
Tinggalkan Pesan
 
 
 

 
 
 

 

 

 

Partners