Dua Siswi SMK Edarkan Pil Koplo

Bonansa FM, Kediri – Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, meringkus Tiga anggota jaringan pengedar narkoba, Dua diantaranya siswI kelas Dua SMK swasta kota ini. Dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa 49 butir pil dobel L. Terbongkarnya kasus peredaran narkoba dengan tersangka pelajar, berawal polisi mencurigai seorang siswI SMK berinisial DS asal Desa Keraton Kecamatan Mojo, yang sedang menunggu pelanggannya di pinggir jalan Kelurahan Mojoroto. Setelah digeledah, tersangka ternyata kedapatan menyimpan Puluhan butir pil dobel siap edar. Dari keterangan DS, polisi kemudian meringkus CA teman sekelas DS dan Wardoyo kuli batu asal Tarokan yang diduga sebagai pengedar.

Diungkapkan Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Surono. Polisi sudah lama mencurigai beberapa pelajar di sekolah itu, karena berdasarkan informasi masyarakat sering ada transaksi narkoba di depan sekolah yang satu kompleks dengan kampus perguruan tinggi di Mojoroto. Sementara berdasarkan pengakuan DS, Ia bisnis narkoba karena tergiur keuntungan besar. Setiap transaksi Ia bisa meraih untung antara 30 hingga 35 Ribu rupiah.

DS dan CA dua pelajar SMK swasta Kota Kediri serta Wardoyo sang pemasok, kini dijebloskan ke ruang tahanan kantor polisi. Polisi kini masih memburu seorang lagi bernama Sinyo warga desa Jati Kapur Tarokan yang diduga sebagai bandar pil koplo. Polisi bakal menjerat ketiganya dengan Undang Undang Kesehatan, ancamannya nginep di “Hotel Prodeo” selama 10 Tahun.(Toro Suharjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *