| Posted in About Company, Promo
 TEXT SIZE :  

 

 

Anda harus install flash player untuk mendengarkan via web klik di sini untuk download


Radio Bonansa FM menyapa pendengarnya, masyarakat Kediri & sekitarnya pada tanggal 17 Agustus 2001. Bertepatan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-56. Sebagai media elektronik, keberadaan Bonansa FM di Kediri memang bukan yang pertama. Meski demikian perjalanannya selama sekian tahun tentu juga bukan waktu yang singkat untuk ikut menunjukkan kiprahnya dan memberi kontribusi berarti seiring perkembangan masyarakat Kediri yang begitu dinamis.

Sebagai salah satu media promosi, Radio Bonansa 100,9 FM selalu menjunjung tinggi komitmen dan tanggung jawab dengan perluasan jangkauan siaran (coverage area), kemasan program, materi siaran, kemasan iklan, tampilan radio colour, peningkatan mutu siaran, dll yang intinya bermuara untuk meraih pangsa pendengar yang lebih luas, tentu dengan tetap berpijak pada fungsi radio sebagai media hiburan (entertaint), pendidikan (edukasi), dan informasi.

Walaupun Kediri sebagai Daerah Basis Coverage Area merupakan Kota yang secara ekonomi sangat potensial, namun demikian Kediri adalah kota kecil dengan segmen penduduk yang sangat kompleks. Maka Radio Bonansa FM berupaya untuk merangkul & tidak melewatkan semua segmen produktif, dengan menyuguhkan aneka program pilihan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Untuk mengemas keberagaman sehingga pantas menjadi media pilihan, Bonansa FM memberikan muatan materi yang padat tentang keluarga, kesehatan. Materi yang dibutuhkan semua kalangan dari segala usia & segmen ekonomi manapun, diwujudkan dalam bentuk info-info singkat sesuai dengan jenis acara, talkshow-talkshow interaktif dengan nara sumber yang berkompeten, dll.

Mengapa beriklan di Radio Bonansa?

Radio Bonansa FM menyapa pendengarnya, masyarakat Kediri & sekitarnya pada tanggal 17 Agustus 2001. Bertepatan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-56. Sebagai media elektronik, keberadaan Bonansa FM di Kediri memang bukan yang pertama. Meski demikian perjalanannya selama sekian tahun tentu juga bukan waktu yang singkat untuk ikut menunjukkan kiprahnya dan memberi kontribusi berarti, seiring perkembangan masyarakat Kediri yang begitu dinamis.

Sebagai salah satu media promosi, Radio Bonansa 100,9 FM selalu berusaha menjunjung tinggi komitmen dan tanggung jawab kepada para mitra yang telah mempercayakan pemasangan iklan kepada kami. Didukung dengan jangkauan siaran (coverage area) yang memadai, kemasan program yang inovatif, tampilan iklan yang menarik dan lain lain, yang intinya bermuara untuk meraih pangsa pendengar yang lebih luas. Tentu dengan tetap berpijak pada fungsi radio sebagai media hiburan (entertaint), pendidikan (edukation), dan informasi.

Kediri sebagai daerah basis Coverage Area, merupakan kota dengan beragam peluang perekonomian yang sangat besar. Didukung kondisi keamanan yang relatif kondusif, Kediri mampu mengakomodir keberagaman masyarakatnya menjadi suatu potensi untuk perekonomian menjadi lebih dinamis.

Kesehatan adalah utama. Semua usia dengan tingkat sosial ekonomi bagaimanapun, selalu membutuhkan informasi tentang kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, materi siaran Bonansa FM memberikan banyak porsi tentang keluarga dan kesehatan dari segala aspeknya. Dikemas cantik dalam bentuk info-info yang dibawakan penyiar, di program acara apapun baik di segmen anak-anak, remaja, hingga dewasa, banyak mengupas masalah kesehatan, juga Insert kesehatan di setiap pergantian acara. Di samping itu ada program khusus Bonansa Medika 3 kali dalam seminggu yaitu konsultasi kesehatan interaktif, yang mengundang langsung para dokter spesialis di Kediri dan sekitarnya sebagai narasumber. Kerjasama untuk menunjang program-program kesehatan tersebut selalu dikembangkan, diantaranya dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Pemerintah & Swasta (Gambiran, Bhayangkara, Baptis, RSI Al Arafah, RSU Pelem Pare, Muhamadiyah serta RS Ibu dan Anak), IDI, IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), IBI, Persagi(Persatuan Ahli Gizi), Forum Peduli ASI, PMI, Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes Surya Mitra Husada, Stikes RS Baptis, Akper Darmahusada, Akademi Gizi Karya Husada), dll baik Kota maupun Kabupaten Kediri.

Dari sinilah mengapa 100.9 Bonansa FM Kediri menjadi media promosi yang sangat tepat, efisien dan efektif bagi berbagai perusahaan untuk mempromosikan produknya baik barang maupun jasa.

 

TARGET AUDIENCE

Jenis Kelamin Usia Pendidikan
Pria : 40% <17 : 5 % SLTP : 5%
Wanita : 60% 17 – 24 : 35% SLTA : 30%
25 – 45 : 50% AKADEMI/D3/S1: 65%
> 45 :10%

 

SOSIAL EKONOMI

A : 20% C : 30%
B : 30% D : 20%

 

COVERAGE AREA

Daerah Basis :

Seluruh Wilayah Kota Dan Kabupaten Kediri
(Mencakup 3 Kecamatan di Kota Kediri dan 23 Kecamatan di Kabupaten Kediri)

Daerah Bias:

Utara : Kabupaten Jombang
Selatan : Kabupaten Tulungagung dan Blitar
Barat : Kabupaten Nganjuk
Timur : Wilayah Perbatasan Kabupaten Malang dan Kediri
 
 

 

 

Partners